Rabu, 09 Mei 2012

Tentang Manga (about manga)

tulisan manga
PENJELASAN MANGA

Manga (kanji: 漫画; hiragana: まんが; katakana: マンガ; adalah kata Jepang untuk "komik / kartun" dan terdiri dari komik dan kartun cetak (kadang-kadang juga disebut komikku コミック). Di Barat, yang "manga" istilah telah disesuaikan untuk merujuk secara khusus untuk komik yang dibuat di Jepang, atau oleh penulis Jepang, dalam bahasa Jepang dan menyesuaikan diri dengan gaya dikembangkan di Jepang pada akhir abad 19.
Di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Media mencakup karya dalam berbagai genre:. Aksi-petualangan, roman, olahraga dan permainan, drama, sejarah, komedi, fiksi ilmiah dan fantasi, misteri, horor, seksualitas, dan bisnis / perdagangan dll. Sejak 1950-an, manga telah terus menjadi bagian utama dari industri penerbitan Jepang, mewakili ¥ 406.000.000.000 pasar di Jepang pada tahun 2007 (sekitar $ 3,6 miliar) dan ¥ 420000000000 ($ 5,5 milyar) pada tahun 2009. Manga juga telah memperoleh pemirsa di seluruh dunia yang signifikan. Di Eropa dan Timur Tengah pasar bernilai $ 250 juta. Pada tahun 2008, pasar manga AS dan Kanada senilai $ 175 juta. Pasar di Perancis dan Amerika Serikat adalah tentang ukuran yang sama. Cerita manga biasanya dicetak hitam-putih, meskipun beberapa manga penuh warna ada (misalnya Colorful). Di Jepang, manga biasanya disajikan dalam satu episode dilanjutkan dalam edisi berikutnya. Jika seri berhasil, bab dikumpulkan boleh dipublikasikan ulang di buku paperback disebut tankōbon. Seorang seniman manga (mangaka di Jepang) biasanya bekerja dengan beberapa asisten dalam studio kecil dan berhubungan dengan editor kreatif dari perusahaan penerbitan komersial . Jika seri manga cukup populer, mungkin animasi setelah atau bahkan selama menjalankan nya, meskipun kadang-kadang manga digambar berpusat pada film live-action atau animasi yang sudah ada sebelumnya (misalnya Star Wars).


"Manga" sebagai istilah yang digunakan di luar Jepang mengacu secara khusus untuk komik aslinya diterbitkan di Jepang. Namun, manga-dipengaruhi komik, antara karya-karya asli, ada di bagian lain dunia, khususnya di Taiwan ("manhua"),Korea Selatan ("manhwa"), dan China, khususnya Hong Kong ("manhua"). di Perancis, "la nouvelle manga" telah dikembangkan sebagai bentuk Bande dessinée (strip harfiah ditarik) digambar dalam gaya yang dipengaruhi dengan manga Jepang. Di Amerika Serikat, orang menyebut apa yang mereka anggap sebagai manga "bergaya" komik sebagai Amerimanga, manga dunia, atau asli berbahasa Inggris manga (OEL manga). Namun, istilah "manga" asli terutama digunakan di negara berbahasa Inggris hanya untuk menggambarkan komik asal Jepang.


CIRI-CIRI MANGA


contoh mata manga yang sudah muncul di film anime jepang



biasanya hal yang paling membedakan manga dan "cartoon" bisa dilihat dari ciri mata

1 komentar: